Cara Modifikasi Plat Nomor Motor New Vixion

modifikasi plat nomor new vixion
Modifikasi plat nomor new vixion merupakan tema postingan saya kali ini yang akan membahas cara memindahkan plat nomor new vixion dibawah headlamp setelah sebelummnya yaitu tips modifikasi spakbor new vixion yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Cara Modifikasi Plat Nomor New Vixion

memindahkan plat nomor new vixion dibawah headlamp
Sewaktu kita membeli motor New Yamaha Vixion Lightning, tempat plat nomor bakal berada diatas (jidat) headlamp sehingga membuat tampilan dari New Vixion kurang menarik untuk dilihat. Tak sedikit yang merekomendasikan bahwa, penempatan posisi plat nomor New VIxion akan terlihat lebih keren bila berada dibawah Headlamp. Nah, untuk bagaimana cara memindahkan plat nomornya, berikut cara modifikasi plat nomor new vixion dibawah headlamp.

Alat dan bahan

  1. Plat siku berlubang banyak dengan panjang biru minimal 50cm yang anda jumpai ditoko bangunan.
  2. Baut, mur & ring bundar juga tidak ketinggalan dengan ukuran 12 (2 buah yang pendek), lalu ukuran 8 (2 buah yang paling panjang), dan juga 10 (4 buah, 2 singkat serta 2 panjang).
  3. Selanjutnya cat hitam dan kuas alias pilox
  4. Kunci Ringpass ukuran 12 (2buah), Ringpass ukuran 8 (2buah) dan juga Ringpass ukuran 10 (2buah).

Cara pembuatan

  1. Plat besi panjang yang sudah disiapkan tadi dipotong sesuai ukuran : plat 1 (24cm), plat 2 (15cm), dan plat 3 (8cm).
  2. Plat1 (ukuran 24cm),  plat 2 (ukuran 15cm) di pipihkan, dapat di pres pakai alat, dapat juga di pukul pakai palu, namun plat 3 (ukuran 8cm) jangan di pipihkan.
  3. Khusus untuk plat 2 (ukuran 15cm), bengkokkan ujung salah satu plat itu sesuai keinginan (Sedikit aja yang penting pas).
  4. Setelah itu amplas dan cat hitam plat logam yang telah siap, lalu jemur hingga cat kering.

Cara pemasangan

  1. Pertama sekali lepas baut ukuran 8 yang letaknya dibawah headlamp, ada 2 buah. Ganti dengan baut ukuran 10 yang panjang, (maksudnya baut ukuran 8 drat baut sama dengan ukuran 10).
  2. Pasang plat 3 (ukuran 8cm) tadi yang tetap siku-siku, di tahap bawah headlamp (yang bautnya tadi di lepas). Pasang dengan kunci ringpass plat itu di tahap itu.
  3. Lalu pasang plat 2 (ukuran 15cm) yang telah di bengkokkan, pasang di bagian plat3 dengan baut ukuran 12.
  4. Kemudian pasang plat 1 (ukuran 24cm) pakai baut 10 pendek. Modelnya pasang sehingga bentuk T.
  5. Tinggal pasang pelat nomor aja, pakai baut ukuran 8, tapi kalau mau ganti ukuran lain bisa juga. 
Jika dalam pengetesan jalan menimbulkan suara atau terjadi getasan, anda bisa kasih peredam namun dengan menggunakan busa kecil dan ditempel tepatnya dibawah headlamp.

Archive