Cara Mengatasi Motor Berasap Putih

Mengatasi mesin motor yang berasap tebal
Cara mengatasi motor yang berasap adalah tema yang saya ambil kali ini, banyak pemilik kendaraan bermotor yang mengalami keluarnya asap tebal dari knalpot kendaraan roda dua miliknya. Pasti hal ini sangat mengganggu kenyamanan kita bukan dalam berkendara.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi kepada anda cara mengatasi motor yang berasap yang biasanya disebabkan 4 hal stelah sebelumnya cara mengatasi motor brebet. Okey, langsung saja dibaca berikut cara mengatasi motor 4 tak yang berasap :

Cara mengatasi motor 4 tak yang berasap

Salah satu penyebab motor 4 tak keluar asap tebal adalah karena oli mesin ikut terbakar atau campurannya terlalu gemuk. Biasanya hal ini disebabkan karena silinder aus dan cara mengatasinya adalah harus di oversize. Apa itu oversize ?, oversizee yaitu memperluas diameter silinder dengan ukuran menyesuaikan diameter piston.
Jika silinder sudah di oversize, maka tidak dapat di standarkan lagi kecuali diberi silinder baru yang disisipkan pada lubang silinder lama.
Jika silinder sudah di oversize dan piston serta ringnya sudah disesuaikan namun masih keluar asap, kemungkinan penyebab adalah pada pemasangan ring yang tidak benar.

Sampai disini ulasan saya mengenai cara mengatasi motor berasap dan semoga tips dari saya ini bermanfaat untuk anda, atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive