Cara Mengatasi Motor Brebet

mengatasi masalah motor yaitu brebet
Cara mengatasi motor yang brebet - Banyak pengendara yang mengalami hal ini, yaitu motornya sering brebet. Apa penyebabnya ?, padahal bensin sudah penuh dan bagaimana cara mengatasinya ?, yuk disimak ulasan mengenai cara mengatasi motor brebet di putaran bawah dan atas.

Cara Mengatasi Motor Brebet du Putaran Bawah dan Atas

Tidak perlu merasa kesal saat kuda besi yang anda tunggangi brebet, karena ini bisa diatasi kok dengan cara dibawah berikut.

Kualitas bahan bakar

Motor brebet bisa disebabkan oleh kualitas bahan bakar yang anda gunakan, contohnya motor yang harusnya diisi dengan pertamax malah diisi premium atau bensin. Kualitas bahan bakar yang tidak bagus akan meninggallkan kerak yang dapat menghambat kerja mesin.

Saran saya, gunakan bahan bakar yang beroktan tinggi, seperti pertamax dan sesuaikan juga bahan bakar dengan spesifikasi sepeda motor yang anda gunakan. Tujuannya yaitu agar mesin motor lebih awet.

Ganti busi

Busi yang tidak bagus atau kotor dapat menyebabkan motor brebet. Coba bersihkan atau ganti dengan busi yang lebih berkualitas agar lebih tahan lama. Kalau saya sendiri biasanya menggunakan busi Champion.

Periksa karburator

Perlu anda ketahui, bahwa motor brebet bisa disebabkan oleh karburator yang rusak dan biasanya masalah terdapat pada pelampung dan needle valve. Hal ini membuat bahan bakar banjir dan dan bisa membuat busi basah dan akhirnya motor anda brebet dehh .. :D

Jika ketiga cara di atas sudah anda terapkan tetapi masalah masih berlanjut silahkan hubungi dokter yang bersangkutan haha. Becanda  gan, maksud saya bawak aja sepeda motor anda ke bengkel resmi terdekat dan semoga ulasan mengenai cara mengatasi motor brebet ini bermanfaat untuk anda.

Archive