Cara Start Balapan Drag Bike yang Benar

Cara start balapan drag bike yang benar merupakan salah satu langkah awal sebelum anda terjun ke dunia balapan drag ini. Namanya juga balapan pasti dari start sampai finish, namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara start drag yang benar.

Salah satu joki drag yang namanya sudah terkenal yaitu eko chodox, kenapa dinamakan eko chodox yaitu karena startnya seperti katak. Cara start dalam balapan drag yang dipakai oleh para joki drag lain juga tidak jauh berbeda dengan apa yang akan saya tulis ini. langsung saja dibaca ulasan mengenai cara start balap motor drag dibawah ini.

Cara start balap motor drag

  • Sejak di waiting zone konsentrasi pembalap harus sudah penuh, hitung interval kedipan lampu start dan saran saya pelajari juga cara start pembalap sebelumnya, jika dia ada melakukan kesalahan usahakan jangan ulangi
  • Sebelum start, lakukan terlebih dahulu burn outuntuk memanasi ban. ban yang  panas akan membuat kompon lengket ke aspal
  • Selanjutnya, karena trek drag bike yang lurus maka posisi badan condong kedepan atau dibungkukan
  • Saat start anda harus pandai juga memainkan kopling yang pas dengan rpm
Itulah beberapa tips start balapan yang harus anda pahami jika anda ingin menang. Kenapa begitu ?, ia karena ini adalah trik utamanya. Sampai disini ulasan mengenai cara start motor drag dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive