Cara Merawat Motor Mio J Injeksi

Cara Merawat Motor Matic Mio J Injeksi Dengan Baik

cara merawat motor matic injeksi mio j
Cara merawat motor mio j injeksi merupakan judul postingan saya kali ini setelah sebelumnya yaitu tips modifikasi road race jupiter z terlengkap yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Mio j adalah matic injeksi terakhir dari Yamaha memakai teknologi tinggi yang membuat motor ini semakin cepat dan semakin irit dengan harga murah.

Tips ini bukan hanya untuk mio j saja, tetapi bisa juga di praktekkan pada mio m3, mio soul, mio sporty, dan mio gt. Okey, untuk mempersingkat waktu langsung saja cara merawat yamaha mio j injeksi berikut.

Cara merawat yamaha mio j injeksi

merawat motor matic injeksi yamaha dengan teknologi baru mio j
Yamaha Mio J supaya kemampuan serta penampilannya rutin terjaga, terawat serta masih irit.
Disarankan sebelum berangkat mengendarai motor matik Yamaha Mio J panaskan dahulu mesinnya, sekitar. 1 hingga 5 menit, waktu sebentar itu telah lumayan untuk memanaskan mesin serta membikin pembakaran jadi sempurna.

Pada saat mengendarai motor Yamaha Matic Mio J, pengendara jangan tidak jarang merubah kecepatan laju motor dengan cara mendadak, sumbernya cepat tiba-tiba mengerem alias sebaliknya. Alasannya tutorial semacam ini dapat mempendek usia mesin.

Selalu cek kondisi tanki bensin, jangan membiarkan kondisi tangki bensin dalam kondisi kosong. Mengisi bensin tidak butuh menantikan bensin hingga jarum menunjuk arah huruf E alias Empty. Mesin injeksi tidak boleh kehabisan bensin.

Mengganti oli transmisi motor Matic dengan cara rutin. Tutorial ini dapat menjadi solusi untuk mereda keausan komponen umur mesin Matic, untuk pergantian maksimal setiap 5 ribu km serta oli mesin dengan cara berkala setiap 1000 km.

Selalu periksa kondisi busi serta aki. Sebab, kedua perangkat tersebut membikin motor matik bertenaga serta melaju kencang. Apabila aki alias busi telah tidak bertujuan gantilah dengan yang baru serta orisinal di bengkel resmi alias langganan Anda.

Perhatikan juga merupakan mengecek kondisi vent belt serta roller dengan cara rutin. Apabila telah tidak layak gantilah dengan yang baru serta orisinil.

Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi tersedia komponen yang rentan kotoran. Bersihkanlah ruang transmisi dengan cara berkala setiap 4 ribu km.

Motor matik biasanya memakai single shockbreaker, jadi ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km. Biasanya kalo oli shockbreaker Matic ini dah mulai wajib di ganti di tandai dengan suara mendecit kalau di gunakan melalui jalan yang tidak rata.

Mudah-mudahan pemilik motor matic injeksi mio j dapat sangatlah memelihara morotnya dengan baik, jadi tahan lama serta tanpa masalah. Dengan teknologi Diasil Silinder serta Forged Piston, keiritan Yamaha Mio J dipastikan tahan lama sebab mesin tidak mudah aus. Tapi pengendaranya masih wajib memelihara matic injeksi ini dengan benar.

Archive