Apa Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Motor Supaya Tidak Cepat Panas ?

Penyebab dan Cara Mengatasi Biar Mesin Motor Tidak Cepat Panas

penyebab mengatasi motor cepat panas
Penyebab beserta cara mengatasi mesin motor tidak cepat panas merupakan judul postingan yang saya ambil dan pertama sekali saya mau ucapkan terima kasih kepada teman saya yang sudah mau memberikan tips agar mesin motor tidak cepat panas.

Sebelumnya saya sudah berbagi kepada anda cara mengatasi motor susah hidup yang mudah-mudahan bermanfaat dan dapat berguna untuk kita semua. Kembali ke topik, langsung saja dibaca ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi biar mesin motor tidak cepat panas dibawah ini.

Penyebab mesin motor cepat panas

Mesin merupakan bagian paling penting pada setiap jenis kendaraan dan jika mesin motor anda cepat panas sebaiknya segera cari penyebabnya karena hal ini bisa mengakibatkan motor anda tidak bisa jalan lagi. Ada tanda-tanda overheat pada motor diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Muncul bau gosong pada mesin motor
  • Motor kehilangan tenaga
  • Pada motor keluaran terbaru, ada terdapat indikator mesin dan jika mesin terlalu panas indikator akan menyala

Bagaimana Cara Mengatasi atau Memperbaiki Mesin Motor Supaya Tidak Cepat Panas ?

Setelah anda mengetahui tanda-tanda motor cepat panas, maka saatnya saya kasih tau cara mencegah mesin motor agar tidak cepat panas seperti berikut :
  • Ganti oli secara teratur
  • Gunakan oli yang tepat, saran saya gunakan oli resmi seperti AHM atau Yamalube
  • Check distribusi oli
  • Pastikan posisi piston tidak terlalu rapat karena akan mengakibatkan seher dann piston tidak bisa bergerak leluasa atau macet
  • Ganti cairan coolant secara teratur
  • Bersihkan radiator secara rutin
  • Pastika sirip dan juga kepala silinder bersih
  • Tambah radiator dengan kipas
  • Gunakan busi yang bertipe dingin atau busi racing
  • Buka leg-shield jika motor anda memilikinya, karena tidak semua jenis motor memiliki leg-shield.
Sampai disini artikel dari saya, jangan lupa share atau komen jika postingan ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah membaca penyebab dan cara mengatasi mesin motor cepat panas.

Archive