Cara Membuat Motor Drag Suzuki Smash Terlengkap

Cara Terlengkap Bikin Motor Drag Smash

membuat suzuki smash jadi motor drag
Cara modifikasi smash menjadi drag - Selamat malam semua, pada kesempatan kali ini tepatnya pukul 3 subuh saya akan berbagi kepada anda tips buat drag smash yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Dari mana sumber tips modifikasi drag ini saya dapat ?, jawabannya yaitu cara korek motor smash drag ini saya dapatkan dari pengalaman teman saya yang bisa dibilang standard untuk seorang mekanik motor racing.

Suzuki smash sendiri merupakan sepeda motor bebek 110cc yang diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Sales dan dipasarkan tahun 2002 dengan julukan "Si Gesit Irit". Okey, kembali ke topik berikut cara membuat drag motor smash.

Cara Membuat Motor Drag Smash

Setelah sebelumnya saya bagikan informasi tentang cara modifikasi drag mio beserta gambar, dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan ulasan cara bikin motor drag smash dibawah ini.

Silinder blok

  • Pada bagian blok mesin dapat dibore-up dan pakai piston suzuki thunder 125 berdiameter 75mm, dengan melakukan ini kapasitas mesin akan membengkak menjadi 125cc
  • Lalu Piston dibubut 1,5 mm, lebar 6 mm, dan sudut 10 derajat
  • Sekor klep diperdalam sekitar 1 mm
  • Intake manifold juga diperbesar menjadi 21 mm

Karburator

  • Pada bagian ini juga harus di modifikasi, venturi direamer menjadi 22 mm
  • Pilot jet dan main jet masing-masing pakai 17,5 mm dan 97,5 mm

 Pengapian

  •  Supaya torsi maksimum dapat diraih pada putaran mesin yang relatif rendah dan RPM mesin bisa lebih tinggi, waktu pengapian dirubah menjadi 15 derajat sebelum bertemu titik mati atas dan pick up yang ada di magnet digeser

CDI

  • Ganti CDI standar bawaan smash dengan CDI shogun 110 untuk mengatasi limiter.
Sampai disini perjumpaan kita gan soalnya saya mau tidur dulu, habis sudah pagi ... :D hehe
Semoga postingan ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca cara terlengkap membuat motor drag smash.

Archive