Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Susah Hidup

Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Motor yang Susah Hidup

Penyebab beserta cara mengatasi sepeda motor yang susah hidup merupakan tips yang pasti sangat berguna bagi kamu yang akan menempuh perjalan jauh. Banyak yang akan kita alami saat perjalanan jauh contohnya saat kita akan pulang kampung dan pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada anda penyebab mesin motor susah hidup beserta cara mengatasi.

Penyebab Mesin Motor Susah Hidup

Ada banyak penyebab motor susah hidup terutama pada bagian mesin dan untuk mengetahui intinya ada 3 faktor yaitu :
  1. Bahan bakar
  2. Kompresi
  3. Pengapian
Jika dari 3 faktor diatas ada yang tidak sempurna kerjanya atau mengalami kerusakan maka motor akan susah hidup.

Cara Mengatasi Mesin Motor Susah Hidup

  1. Cek karburator dan lihat dengan baik-baik, karena bisa jadi motor susah hidup karena karburator kotor atau banyak endapan dan jika benar, maka bersihkan karburator yang kotor tadi.
  2. Tangki yang banyak kotoran bisa jadi penyebab motor susah hidup, karena bahan bakar dari tangki ke karburator tersendat  sehinggan bensin tidak mengisi karburatos dengan sempurna.
  3. Langkah selanjutnya yaitu cek kompresi mesin, langkahnya lepas busi terlebih dahulu dan tempelkan jari pada lubang busi lalu coba sela kick starternya. bila tekanan atau pengapiannya masih kuat tandanya kompresi mesin masih bagus. Karena jelas kompresi lemah menyebabkan mesin motor susah hidup. Turunnya kompresi sendiri disebabkan klep bocor.
Sampai disini postingan saya dan besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda semua dan semoga bermanfaat cara mengatasi mesin motor susah hidup.

Archive