Cara dan Foto Modifikasi Yamaha X-Ride Terlengkap

Modifikasi yamaha x ride merupakan tema postingan yang saya ambil kali ini setelah sebelumnya yaitu galeri gambar modifikasi supra fit jadi trail yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Disini saya akan membahas kepada anda  mengenai cara modifikasi motor x ride beserta foto dan langsung saja berikut ulasannya.

Cara Modifikasi Yamaha X Ride

modifikasi motor yamaha x-ride beserta foto
Yamaha X-Ride dihadirkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) guna mewadahi biker penyuka desain adventure. Tapi, ada tutorial bikin Yamaha X Ride kuat adventure. “Tampilan standarnya sih telah oke. Tapi, kalau buat diajak adventure beneran, rasanya sangsi. Makanya saya modif dikit, biar bisa bener-bener diajak ke medan offroad,” buka Acky, mekanik sekaligus owner bengkel Optima Motor di bilangan Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Ya, motor milik Iwan yang bersahabat disapa Deon ini mengalami adaptasi yang lumayan ekstrim untuk bisa turun di event grasstrack ataupun hanya sekedar beradventure ria. Mau tau tutorial bikin Yamaha X Ride kuat adventure? “Sempat ragu pakai matik buat offroad. Tetapi seusai dicoba, eh, nyatanya bisa tuh! Malah kuat buat naik gunung. Anak-anak adventure lain yang pakai KTM trail hingga angkat topi,” tutur Deon.

Kunci cara modifikasi Yamaha X Ride kuat adventure salah satunya di mesin. “Saya bore up pakai piston 55 mm (jadi 137,5 cc) merek Kawahara berikut noken asnya. Injektor diganti pakai SRP, dikawinkan dengan thortle body Yamaha Xeon,” jelas Acky. Di sektor CVT, pulley dicustom sehingga aspek kemiringan 13,5°. Roller diganti yang enteng banget, yakni 5 gram rata.

Selanjutnya tutorial bikin Yamaha X Ride kuat adventure modifikasi kaki-kaki. “Saya pasangkan swing arm kanan Nouvo. Soal-nya kelemahan X-Ride kalau dibawa di trek ekstrem, reduction gear-nya gampang jebol sebab kaki belakang tak lebih rigid. Seusai dilakukan ubahan ini, gak ada persoalan tuh dengan gear. Walau gaya ngegas Deon agak beringas,” tutup Acky.
DATA MODIFIKASI
Handgrip : Orca
Handle Rem : KTC
Ban Depan : IRC 2.75-17
Ban Belakang : Kenda 80/90-14
Optima Motor : 0812-87147714
 
foto x ride hasil modifikasi

foto yamaha x ride modifikasi terbaik

yamaha x ride orange hasil modifikasi

galeri foto x ride hasil modifikasi

cara beserta foto x ride hasil modifikasi
Nah keren bukan foto hasil modifikasi yamaha x ride diatas, mungkin sampai disini postingan saya mengenai cara dan foto modifikasi yamaha x-ride terlengkap dan besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda.

Archive