Cara Memperbaiki Aki Kering Pada Motor

Cara memperbaiki aki kering merupakan tema postingan saya kali ini setelah sebelumnya yaitu alamat bengkel modifikasi motor di jogja yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Disini saya akan membahas tips memperbaiki atau mengatasi aki yang kering yang disebabkan oleh beberapa hal seperti :
  1. Pemakaian arus listrik berlebihan.
  2. Ada kebocoran arus listrik.
  3. Sistem pengisian tidak normal.
  4. Sel-sel aki sudah jelek

Cara Memperbaiki Aki Kering Pada Motor

memperbaiki aki kering yang rusak pada motor
Setelah anda mengetahui penyebab aki motor kering lalu bagaimana cara memperbaikinya ?.
Berikut langkah-langkah cara memperbaiki aki kering pada motor :
  1. Lepaskan dulu aki kering dari rangkaian sepeda motor anda.
  2. Jika sudah bukalah penutup aki kering dengan menggunakan obeng, dalam membukanya harus sabar karena penutupnya dilem sangat rapat oleh pabrik pembuat.
  3. Jika penutup aki sudah terbuka, selanjutnya buka lagi tutup celah aki kering yang penutupnya memakai karet.
  4. Dengan memakai suntikan isikan air Accu Zuur hingga 1 cm dari mulut lubang aki.
  5. Selanjutnya tutup kembali celah aki serta juga penutup aki seusai itu kami pasangkan kembali aki kering yang telah diperbaiki ke dalam rangkaian sepeda motor.
  6. Kalau udah selesai nyalakan sepeda motor kamu, tapi jangan pakai starter dulu, namun pakai injak kaki dan jika motor sudah hidup tunggu hingga 15-20 menitan kemudian matikan kembali motor anda.
  7. Dan langkah terakhir nyalakan motor kamu dengan starter, kalau ternyata bisa dinyalakan berarti aki kering kamu sudah selesai diperbaiki.
Okey, sampai disini ulasan dari saya dan semoga aki kering motor anda yang rusak bisa di perbaiki sehingga sepeda motor dapat menemani perjalanan anda keliling kota.

Archive