Cara Bore Up Motor Jupiter MX 165cc

Cara Bore Up Motor Yamaha Jupiter MX 165cc

cara bore up, bore up harian, bore up jupiter mx
Selamat malam semua, motor jupiter mx memang sekarang ini sangat banyak di modifikasi orang dan pada kesempatan kali ini saya akan bagikan cara bore up motor jupiter mx menjadi 165cc setelah sebelumnya kumpulan gambar drag motor jupiter mx.

Cara Bore Up 165cc Motor Jupiter MX

Dahulu blok dari thailand pernah menyerbu pasaran indonesia, entah sekarang masih ada atau tidak tapi tips dari saya membeli blok bore up ini harus 1 set dengan piston, ring, pen, clip, dan gasket cylinder head. Pada tahap ini saran saya perhatikan betul masalah kompresi dan ubah ruang bakar jupiter mx kurang dari 11 cc, artinya perhatikan betul deck cylearances piston dan ketebalan vaking cylinder head.

Cylinder head bekas itu memiliki ketebalan 0,4 mm yang artinya menambah sekitar 1,13cc. Agar motor jupiter mx anda aman untuk dipakai harian, kompresi harus kembali pada kisaran 11 : 1 dengan cara memasukkan ke rumus RK = V1/V2+1.
11 = 165/V2 + 1
10 = 165/V2
V2 = 165/10
V2 = 16.5cc
Kekurangan 4cc ini ternyata bisa dibantu dari deck clearances dan jaga piston agar tidak memendam kurang dari 1 mm dari bibir blok. Keuntungan lainnya selain mesin lebih aman yaitu tidak mudah jebol, getaran pada mesin lebih minim, dan suara mesin lebih tenang. Disini juga sangat diperlukan yang namanya penyesuaian porting, noken as racing, penggantian suplai karburator, dan knalpot.

Sampai disini dulu yah gan artikel dari saya tentang cara bore up jupiter mx menjadi 165cc dan semoga artikel saya ini bermanfaat untuk anda.

Archive