Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Mobil Panas

Penyebab Beserta Cara Mengatasi Mesin Mobil Cepat Panas

penyebab dan cara mengatasi suhu mesin panas pada mobil
Jika mesin mobil cepat panas atau overheat maka dapat membuat performa mobil terganggu, bahkan hal ini bisa menimbulkan kerusakan fatal. Umumnya suhu mesin mobil rata-rata berkisar dari 80 sampai 90 derajat celcius. Hal ini sungguh sangat mengganggu berkendara kita, bahkan jika panas mesin terus meningkat sampai mendekati angka 100 derajat celcius.

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada anda cara mengatasi beserta penyebab mesin mobil cepat panas, setelah sebelumnya yaitu cara modifikasi mobil kijang terlengkap. Okey, langsung saja disimak berikut ulasan terlengkap mengenai mesin cepat panas pada mobil dibawah ini.

Penyebab suhu mesin mobil cepat panas

Ada beberapa penyebab mengapa mesin mobil jadi cepat panas dan berikut saya sudah kumpulkan penyebab naiknya suhu mesin yang bersumber dari sahabat otomotif.
  1. Radiator tersumbat kerak atau kotoran
  2. Kerusakan thermostat
  3. Kerusakan pompa air atau water pump
  4. Kerusakan meter penara atau switch suhu

Cara mengatasi mesin mobil cepat panas

Diatas sudah saya kasih tau penyebab kerusakannya, maka untuk mengatasinya kita perbaiki hal tersebut. Jika radiator tersumbat, maka untuk cara mengatasinya adalah mengganti kisi-kisinya dengan yang baru. Sama dengan thermostat, pompa air, dan meter penara karena kerusakannya tidak dapat diperbaiki maka jalan satu-satunya yaitu dengan mengganti baru.

Mungkin sampai disini postingan dari saya dengan judul penyebab dan cara mengatasi mesin mobil panas dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Archive