Cara Terbaik Mengatasi Motor Matic Injeksi yang Mogok

Cara Mengatasi Motor Matic yang Mogok

langkah-langkah mengatasi motor matik injeksi yang mogok
Bagi kamu yang memiliki motor matic injeksi seperti motor matic yamaha mio soul GT perlu hati-hati, karena motor matic itu memang rentan dengan kerusakan, apalagi mogok. jadi, jika saat di perjalanan tiba-tiba motor matic injeksi kamu mogok, saya ada tips untuk mengatasi motor matic injeksi yang mogok.

Bagaimana Cara Mengatasi Motor Matic yang Susah Hidup Alias Mogok ?

motor matik injeksi mogok ?, atasi segera dengan langkah-langkah berikut
Berikut tips dari saya dalam mengatasi motor matic injeksi yang mogok :

Periksa busi motor

Mungkin langkah pertama yang dapat kamu lakukan jika motor matic injeksi kamu mogok adalah periksa bensin siapa tau habis, hehe. Jika ternyata masih mencukupi, periksa businya (jika api agak kebiruan silahkan ganti businya).

Periksa sistem kelistrikan

Pasti sebagian dari kamu sudah tau, kalau nyawa awal dari motor injeksi adalah dari sistem kelistrikan. coba periksa barangkali akinya soak makanya motor matic injeksi kamu mogok.

Cara terakhir

Jika kedua cara diatas tidak berfungsi, coba pakai cara terakhir ini. mungkin cara ini sedikit gaptek, tapi ini sudah sering di coba oleh orang-orang dan ternyata motor matic injeksinya yang mogok bisa hidup kembali. berikut langkah-langkahnya :
  • Putar kunci kontak dalam posisi "off"
  • Lalu coba hidupkan dengan menginjak kick starter minimal 4-5 kali
  • Setelah itu, putar kembali kunci kontak pada posisi "on"
  • Kemudian coba hidupkan kembali dengan menekan tombol electrical starter
  • Jika beruntung maka motor matik injeksi kamu akan hidup kembali, tetapi jika tidak hidup juga sebaiknya bawa ke bengkel terdekat
 Sampai disini postingan saya dengan tema cara mengatasi motor matic injeksi yang mogok dan mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua, atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali minggu depan.

Archive