Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap

Cara Membuat Motor Matic Lebih Kencang dan Irit

membuat motor matic lebih kencang dan irit
Cara membuat motor matic kencang terlengkap - Selamat sore sahabat otomotif, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda cara buat motor matic menjadi kencang dan irit yaitu cara modifikasi motor rx king terlengkap yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Banyak tips modifikasi menjadikan motor matic anda kencang namun apakah irit ?, Kebanyakan sih justru malah makin boros dan ini membuat pengeluaran saya semakin besar.

Seperti yang kita ketahui motor matic merupakan motor ompong, karena tidak mempunyai gigi. :D hihi. Meskipun begitu justru itu menjadi kelebihan sepeda motor ini. Okey, untuk membuat motor matic kencang dan irit ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pada roller, rumah roller, v-belt, per CVT, kopling sentrifugal, dan tromol seperti yang sudah saya sajikan dibawah ini.

Roller weight

Part ini posisinya ada di balik puli depan serta ada 6 buah. Berat standarnya merupakan 10,6 gram, kalau pakai bobot yang lebih ringan dari standar, efeknya percepatan di putaran bawah maka lebih ringan. Nah kalau ingin memperoleh percepatan atas lebih cepat, tinggal pilih sesuai kebutuhan serta keinginan. Di pasaran terdapat bobot 5-12 gram, harga satuannya kurang lebih Rp. 15.000.

Rumah roller (Primary sliding shave)

Part ini sebagai tempat roller, untuk optimalisasi dapat dengan tutorial menghaluskan alur roller dengan amplas lalu kemudian dipoles memakai autosol, maka alur menjadi licin. Efeknya roller lebih mudah terlempar, maka percepatan menjadi ringan. Kalau mau lebih praktis dapat beli merek Kitaco. Dalam satu paket berisi puli sekalian 2 macam bobot roller(7,5 gr serta 10 gr).

V- Belt

Pakai belt dengan endurance yang tinggi serta tak mudah slip atau mengendur. Maka dapat mengurangi power lost. Belt aftermarket yang beredar berkisar antara Rp. 80.000. hingga Rp. 250.000. Tutorial ini dapat menambah tenaga kurang lebih 5 persen serta bahan bakar lebih ekonomis 8-10 persen.

Per CVT

Per CVT dapat diganti dengan yang tekanan pegasnya lebih keras, efeknya percepatan menjadi lebih cepat. Dapat juga dengan tutorial mengganjal per CVT standar, tetapi tutorial ini tak direkomendasikan. Per CVT aftermarket di pasaran berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, sedangkan model pengganjal harganya Rp. 70.000.

Kopling Sentrifugal serta Tromol

Cara kerja kopling sentrifugal CVT, hampir sama dengan motor bebek, bedanya pada CVT ini tak terendam oli atau kering. Kampas menempel pada teromol lalu kemudian berputar bersama-sama. Tinggi rendahnya RPM supaya dapat melempar kampas tergantung dari kekuatan pegas. Pada mio standar bekerja pada 3.000 rpm. Supaya lebih responsif pakai pegas yang kekerasannya lebih rendah.

Archive