Cara Merawat Motor Vixion Dengan Baik

Cara Merawat Mesin dan Radiator Vixion yang Benar

merawat mesin dan radiator motor vixion dengan baik yang benar
Cara merawat motor vixion dengan baik - Selamat malam sahabat otomotif, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada anda cara merawat vixion sendiri dengan baik setelah sebelumnya biaya dan cara modifikasi thunder jap style yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Vixion merupakan sepeda motor produksi yamaha yang baru-baru ini mengeluarkan versi terbarunya yaitu vixion injeksi. Disini saya akan memberi tips perawatan mesin dan radiator motor vixion karena 2 bagian inilah yang rentan akan kerusakan.

Cara merawat mesin vixion yang benar

Dalam melakukan perawatan mesin, kita bisa membersihkan mesin dengan menggunakan Carbon Cleaner. Dari nama produknya saja jelas kita sudah bisa mengetahui fungsinya yaitu untuk membersihkan atau mengurangi kadar karbon di intake, injektor, dan ruang bakar.

Cara merawat radiator vixion yang benar

Melakukan penggantian air radiator sudah termasuk dalam merawat motor vixion, namun tidak semua orang tau langkah-langkah mengganti air radiator. Bagaimana caranya ?, simak ulasannya dibawah ini.
  1. Pertama siapkan terlebih dahulu nampan, kunci pas 10, kunci L dan cairan pendingin yang baru.
  2. Lalu bukalah side cowl dengan menggunakan kunci L.
  3. Siapkan nampan untuk wadah air radiator dan carilah baut pembuangan air radiator yang berada di bagian depan silinder block atau dibawah header knalpot.
  4. Kendorkan baut pembuangan tersebut dengan menggunakan kunci pas atau ring 10.
  5. Kemudian buka tutup radiator
  6. Supaya air dalam radiator keluar semua, miringkanlah motor vixion anda.
  7. Jika sudah selesai pasang kembali baut pembuangan air radiator.
  8. Selanjutnya isi radiator dengan cairan pendingin yang baru sampai penuh.
  9. Dan terakhir pasang kembali tutup radiator dan side cowl.
Sedikit informasi untuk sahabat yang akan mengganti air radiator, untuk cairan pendingin motor vixion, anda bisa menggunakan yamacoolant yang dijual seharga 31ribu. Okey, sampai disini postingan dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Archive