Cara Bikin Jupiter MX Jadi Makin Kencang

Cara Mudah Membuat Motor Jupiter MX Makin Kencang

bikin motor jupiter mx jadi makin kencang
Agar motor jupiter mx makin kencang anda harus melakukan modifikasi pada bagian mesin. Namun tidak banyak orang yang mengetahui langkah pengerjaannya dan lebih memilih langsung bawa bengkel yang jelas mengeluarkan biaya lebih besar.

Jupiter mx sendiri biasanya sering di modifikasi menjadi trail, drag, dan road race. Namun disini saya hanya akan memberi tips modifikasi kepada anda cara bikin motor jupiter mx jadi lebih kencang.

Cara bikin motor jupiter mx jadi lebih kencang

motor jupiter mx jadi lebih kencang dengan perubahan mesin, knalpot, per kopling
Langkah-langkahnya cukup mudah, kita hanya melakukan perubahan pada bagian mesin, knalpot, dan per kopling. Bagaimana caranya ?, untuk lebih jelas mari kita simak ulasan dibawah ini.

Mesin

Pertama sekali yang harus anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan motor jupiter mx pada bagian mesin adalah dengan menggunakan paket bore up keluaran X1R dengan diameter piston 62 mm. Dengan ini maka volume ruang bakar sudah meningkat menjadi 175 cc. Kemudian agar torsinya lebih bertenaga gunakan per klep dan noken as tipe CLD dengan durasi 270 derajat.

Knalpot

Pada bagian ini gunakan jenis knalpot CLD tipe C-2 berbahan full stainless. Kenapa kita pakai itu ?, karena masih mengandalkan karburator standar dan agar settingan lebih pas jangan lupa pilot jet naik 2 step (standarnya 17,5 ganti dengan ukuran 22,5).

Per kopling

Untuk bagian ini gunakan per kopling racing label CLD supaya sentakan awal lebih cepat sehingga akan menghasilkan akselerasi yang lebih maksimal.

Jadi kalau cara bikin jupiter mx kencang tanpa bore up gimana ?, Nantikan postingan saya selanjutnya yang akan membahas masalah tersebut. Sampai disini semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive