Cara Membuat Motor Vespa Lebih Irit BBM

membuat motor vespa jadi lebih irit dan bertenaga
Cara membuat vespa irit bahan bakar bensin merupakan judul postingan kali ini setelah sebelumnya saya sudah bagikan informasi tentang modifikasi motor vespa agar kencang dan vespa pake velg 17. Alasan saya membuat artikel ini yaitu dari permintaan teman saya yang ngotot minta share cara bikin vespa jadi irit.

Walaupun saya tidak punya vespa, namun dari suaranya saja sudah bisa ditebak kalau motor ini sangat boros. BBM dari tahun ke tahun semakin mahal dan jelas ini akan membuat para pengguna vespa semakin berat untuk kebutuhan motor vespa yang boros. Disini saya akan bagikan tips untuk mengatasi masalah tersebut dan langsung saja dibaca berikut cara membuat dan bikin vespa irit BBM.

Cara Membuat dan Bikin Vespa Irit BBM

vespa lebih irit BBM dengan menyemprotkan cairan pembersih
Tidak perlu repot-repot untuk membuat vespa irit BBM, kita cukup melakukan perawatan pada komponen pembakaran tanpa melakukan bongkar mesin. Caranya kita bisa menggunakan cairan DCS, carb cleaner, atau AHRS engine cleaner yang berfungsi untuk membersihkan ruang pembakaran mesin. Dengan menyemprotkan pembersih tersebut maka kerak sisa pembakaran akan terkikis dengan bersih dan semua kotoran akan keluar melalui knalpot setelah motor dihidupkan.

Jangan lupa untuk menyemprotkan kembali cairan  pembersih tadi pada mulut karburator supaya karburator bersih dan terawat sehingga lebih awet. Penyemprotan ini dapat dilakukan pada saat putaran mesin tinggi agar membuat motor vespa irit BBM.

Archive