Cara Modifikasi Fiz R Drag Namun Tetap Irit

Cara Membuat Motor Drag Fiz R  Terlengkap

modifikasi drag motor yamaha fiz r
Cara korek fiz r drag merupakan tema postingan saya kali ini, setelah sebelumnya yaitu cara membuat drag motor smash yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Untuk modifikasi fiz r jadi drag bike, pertama sekali kita harus menyediakan komponen agar modifikasi drag fiz r berjalan lancar.

Apa saja bagian mesin motor yang akan diganti ?, komponen-komponen yang akan diganti dalam modifikasi mesin drag yamaha fiz r antara lain spul, CDI, coil, busi, piston, per kopling, dan karburator. Setelah semua komponen sudah terkumpul, sekarang saatnya kita modifikasi dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  • Spul berperan menyediakan arus listrik dan untuk membuat yamaha fiz r lebih kencang, kita dapat mengganti spul standarnya dengan spul tipe racing.
  • CDI merupakan salah satu komponen mesin yang wajib di ganti untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal dan CDI berfungsi untuk menambah limit kecepatan motor fiz r anda.
  • Pada bagian coil, ganti coil standart dengan coil racing karena lebih besar merubah arus listrik dari CDI.
  • Pakai busi racing, karena tahan lama dan percikan listrik juga menjadi lebih besar.
  • Masuk ke dalam blok, ganti piston standart yamaha fiz r dengan piston RX King, namun jangan lupa untuk mempapas kepala piston supaya sama tinggi dengan piston fiz r.
  • Bagian ini juga jangan dilewatkan, ganti per kopling standart fiz r dengan yang racing, karena lebih kuat dan bikin tarikan makin mantep.
  • Dan bagian terakhir yaitu karburator, pakai karburator rx king atau PE Mikuni.
Sampai disini postingan saya dengan judul cara modifikasi fiz r drag namun tetap irit dan semoga bermanfaat untuk anda. Atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive