Cara Memanaskan Mesin Mobil yang Benar di Pagi Hari

Cara Memanaskan Mobil Injeksi atau Matic yang Benar

memanaskan mobil di pagi hari dengan baik dan benar
Memanaskan mesin mobil di pagi hari merupakan hal yang penting, karena akan membantu sirkulasi oli pelumas untuk melumuri seluruh komponen di dalam mesin. Sehingga saat mobil injeksi atau matic digunakan seluruh komponen yang ada dalam mesin akan lebih aman dari gesekan karena sudah dilumuri dengan oli.

Ini merupakan salah satu jenis perawatan mobil dan harus dilakukan setiap hari, namun berapa waktu untuk memanaskan mobil ?, sempatkanlah waktu anda kurang lebih 5 menit di pagi hari sebelum beraktifitas untuk memanaskan mobil agar tahan lama atau awet.

Pada saat kita ingin memanaskan mobil, disitu ada indicator temperature yang tersedia pada speedo. Perlu diketahui bahwa untuk menjaga part onderdil dalam mesin, sebaiknya kita tidak perlu menginjak gas saat proses memanaskan karena akan menimbulkan getaran atau putaran yang sangat besar sehingga mempengaruhi kondisi dudukan onderdil di dalam mesin. Namun bukan berarti tidak boleh, dalam cara memanaskan mobil yang benar sesekali kita harus menginjak gas dengan maksud mengeluarkan kotoran-kotoran yang berada pada celah mesin atau pipa injeksi.

Anda juga harus perhatikan ketika memanaskan mobil jangan biarkan AC dalam kondisi hidup, tujuannya adalah agar power battery atau accu dapat tersalurkan secara penuh ke dynamo starter mobil. Jadi sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi AC dan matikan sebelum memanaskan mesin mobil.

Sampai disini tips dari saya mengenai cara memanaskan mobil yang mudah-mudahan bermanfaat dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Archive