Cara Memasang Alarm Di Motor Sendiri Terlengkap

Cara Memasang Alarm Pada Sepeda Motor

cara memasang alarm pada motor sendiri
Cara memasang alarm motor - Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips kepada anda mengenai cara memasang remote alarm di motor yang berguna untuk keamanan kuda besi anda setelah sebelumnya yaitu cara memasang GPS tracker di motor yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua.

Cara mudah memasang alarm anti maling pada motor

Prinsip kerja dari alarm motor ini sebetulnya hampir sama dengan cara kerja alarm mobil. Saat orang lain ingin mencuri motor, tentu target pertama serta utamanya adalah kunci kontak. Saat si maling meng-on-kan motor anda, klakson bakal langsung berbunyi keras, maka mencegah upaya pencurian motor anda. Daripada penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Alat pemasangan

  1. Solder dan sekaligus dengan timahnya
  2. Gunting
  3. Lakban atau isolasi kabel

Bahan yang diperlukan beserta harga

  1. Saklar 3 kaki :3ribu
  2. Kabel panjang 3-meteran : 5ribu
  3. Soket relay : 5ribu
  4. Relay yang 4 kaki : 15ribu

Cara instalasi alarm

  1. Usahakan pasang saklar alarm di daerah yang susah dijangkau orang lain, tetapi anda harus dapat menjangkaunya. Contohnya seperti dibawah jok.
  2. Potong kabel negatif CDI motor dengan tang yang berwarna hitam bergaris putih.
  3. Kemudian sambungkan dengan saklar alarm yang berkaki 3. Perhatikan posisi masing-masing kaki, kabel dari CDI menuju ke saklar dipasang pada kaki nomor 1 (pinggir) sedangkan kabel dari potongan CDI menuju bodi itu dipasang pada kaki nomor 2 (tengah). Kemudian siapkan kabel panjang pada kaki nomor 3 (pinggir) menuju klakson, sementara biarkan dulu. Kami lanjut ke pemasangan relay.
  4. Memasang relay. Pasang relay pada soketnya. Pasang kaki no. 86 dengan kabel panjang dari saklar alarm yang tadi disiapkan. Lalu sambung kabel negatif klakson (yang berwarna hijau). Sambung kaki nomor 30 serta 85 menjadi satu, lalu disambung ke positif klakson (kabel berwarna oranye). Kaki nomor 87 dipasang ke aki, yaitu kabel merah pada soket berwarna hijau.
  5. Jangan lupa rapikan setiap kabel semacam kondisi awal.
Sampai disini pasti anda sudah mengeti bukan cara memasang alarm di motor sendiri terlengkap dan siap untuk melakukannya pada sepeda motor yang anda miliki. Okey, Terima kasih sudah berkunjung dan besok saya akan kembali lagi dengan informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda.

Archive