Cara Merawat Motor Matic Injeksi Honda dan Yamaha

cara merawat motor matic injeksi
Cara merawat motor matic injeksi honda dan yamaha merupakan judul postingan yang saya ambil kali ini mengingat banyaknya orang yang bingung cara mudah merawat mesin atau aki motor injeksi, setelah sebelumnya yaitu cara setting motor injeksi dengan laptop yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Cara Merawat Motor Matic Injeksi honda dan yamaha

Nah bagi anda yang sudah mempunyai motor injeksi pasti ingin bukan motornya terutama motor matic injeksinya selalu dalam kondisi prima. Kali ini saya akan coba berikan 7 tips merawat motor matic injeksi untuk anda semua.
  1. Hal penting dilakukan yaitu sebelum anda pergi menggunakan motor matic injeksi, sebaiknya anda memanaskan mesinnya terlebih dahuulu dengan cara menghidupkan mesin selama 1 sampai 5 menit. Hal ini dilakukan agar pembakaran motor matic injeksi anda akan menjadi lebih sempurna.
  2. Saat mengendarai motor matik injeksi, sebaiknya anda tidak menggebernya secara cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Hal ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matic injeksi yang anda miliki.
  3. Rajinlah mengganti oli transmisi matic secara rutin, karena dengan begitu dapat memberikan solusi untuk pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya. Saran saya ganti oli secara teratur setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km.
  4. Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus orisinil jika mau awet seperti bawaan pabrik.
  5. Ini juga harus diperhatikan, anda harus rajin memeriksa kondisi vant belt dan roller secara rutin. Karena jika tidak kita akan merasa tidak nyaman saat berkendara.
  6. Motor matic biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya bagi kita untuk sering mengganti oli shockbreaker.
  7. Hal terakhir yang harus anda perhatikan yaitu selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan supaya tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.
Nah sampai disini ada yang di tanyakan ?, atau ada yang ingin menambahkan ?.
Sampai disini perjumpaan kita pada cara merawat motor matic injeksi honda atau yamaha dan besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi menarik lainnya untuk anda.

Archive