Cara Mencuci Motor Injeksi Yang Baik dan Benar

cara mencuci motor injeksi
Cara mencuci motor injeksi yang baik dan benar merupakan hal yang rutin kita lakukan pada motor injeksi seperti motor matic injeksi honda beat. Sesuai judul maka disini saya akan bagikan kepada anda cara mencuci motor injeksi setelah sebelumnya yaitu cara membuat lampu motor lebih terang dengan dioda yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Cara Mencuci Motor Injeksi Yang Benar

Untuk para pecinta motor matik injeksi, anda perlu mengetahui dan memperhatikan ini saat mencuci motor injeksi. Apa saja yang harus diperhatikan ?, simak ulasannya dibawah ini.

Mencuci pada ECM, throttle body, dan soket

Ketiga bagian yang saya sebutkan ini biasanya letaknya terpisah. Kalau throttle body serta soket biasanya terletak pada bagian atas mesin. Sehingga saran saya untuk mencuci daerah mesin harus hati-hati. 

Cara menyemprot saat mencuci motor

Cara menyemprot yang benar yaitu dari atas kebawah, hindari dari bawah keatas. Hal ini bertujuan supaya throttle bodi serta soket terhindar dari tekanan air dengan cara semakin menerus yang dapat menyebakan kerusakan pada kedua perangkat tersebut.

Memperhatikan posisi ECM saat mencuci motor

Posisi ECM biasanya terletak pada bagian atas spatbor belakang. Untuk mencuci spatbor belakang tidak haru disemprot secara terus-menerus. Cara yang baik yaitu seka dulu dengan sikat dan lap, baru dibilas dengan menyemprotnya. Dengan cara ini ECM akan aman dari percikan air sehingga lebih awet dan selesai sudah cara mencuci motor injeksi yang baik dan benar untuk anda..

Archive