Cara Memasang GPS Tracker di Motor

Cara Memasang GPS Tracker Pada Sepeda Motor

memasang gps tracker di sepeda motor
Postingan mengenai cara memasang GPS di sepeda motor ini saya tulis dengan tujuan dapat dilakukan pada sepeda motor anda, sehingga jika suatu saat bingung dalam perjalanan kita dapat mengetahuinya karena sudah terpasang GPS tracker.

Sebelumnya saya sudah bagikan kepada anda foto modifikasi vixion jari-jari terbaru yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Okey, kembali ke topik langsung saja disimak berikut cara memasang GPS di motor bawah ini.

Cara memasang GPS di motor

GPS merupakan suatu  alat yang dipakai untuk keperluan navigasi serta mengenal posisi di muka bumi dengan cara presisi selagi sinyal satelit bisa diterima dengan baik di perangkat GPS tersebut. Paling tidak diperlukan minimal 3 penerimaan sinyal satelit supaya GPS bisa bekerja dengan akurat. Para biker dikenal lebih tak jarang melakukan touring ke lokasi yang jarang dijejak oleh roda 4. Saat itulah GPS dipakai untuk mencari route perjalanan. Dari segi estetika, memasang GPS di “dashboard” motor tampak lebih eye-catching ketimbang di dalam roda 4, oleh sebab itu tak sedikit sekali bengkel yang memperkenalkan pemasangan GPS untuk motor dengan harga yang bervariasi.

Apa saja perangkat yang dibutuhkan supaya kita bisa mulai bernavigasi di atas motor ?

GPS Smartphone (hardware)

GPS yang cocok dipakai untuk para bikers merupakan tipe automotive GPS. GPS tipe ini bisa meringkus hingga dengan 20 channel satelite serta telah dibekali dengan peta jalan.

GPS Mounting

Sesuai namanya merupakan alat yang dipakai untuk meletakkan GPS di tempat yang strategis di tahap “dashboard” motor. Sekarang belum tak sedikit tipe GPS mounting yang didesain untuk motor. Sebab getaran di motor lebih keras, jadi pilihlah mounting yang sanggup menjepit erat GPS kamu supaya tak mudah jatuh

GPS Charger (optional)

GPS memerlukan suplai listrik selagi bekerja, sehingga apabila perjalanan kamu jauh ada baiknya memasang perangkat pengisian tenaga yang bermanfaat untuk mempertahankan baterai GPS yang hanya bisa bersi kukuh tak lebih lebih 4 jam non stop.

GPS Software

Terdapat berbagai aplikasi yang biasa dipakai untuk bernavigasi darat, salah satunya yang terkenal merupakan Garmin serta MapKing, berbagai yang lainnya semacam Sygic, Ndrive, alias i-Go.

Archive