Cara Memasang Stiker Pada Motor Sendiri Yang Baik

Cara Memasang Stiker di Body Motor

memasang stiker di body motor
Cara memasang stiker pada body sepeda motor sebenarnya sangat mudah, karena anda dapat mengetahui cara pasang stiker motor dari teman-teman anda. Sebelumnya saya sudah bagikan cara memasang alarm di motor sendiri yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda, okey langsung saja dibaca berikut ulasan mengenai cara memasang stiker di motor dibawah ini.

Cara memasang stiker di motor

Bosan dengan tampilan lama motor anda yang memakai stiker lama, ganti dengan yang baru atau pasang stiker thailand yang banyak dijual dipasaran. Kenapa saya lebih memilih stiker thailand ?, karena tampilannya lebih keren dan lebih menantang dibanding stiker merk lokal.

Alat

Pertama sekali yang harus anda lakukan sebelum memasang stiker adalah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti :
  1. Pisau cutter
  2. Hairdryer atau Heatgun
  3. Penggaris besi atau plastik yang sudah dilapisi kaiin halus

Cara memasang stiker motor

  1. Potong stiker tiap tiap bagian sesuai pola yang gunanya untuk memudahkan dalam memposisikan stiker sesuai dengan bentuk body motor (Kemasan awal stiker yang bakal kamu terima dalam bentuk lembaran yang telah ter-cutting sesuai pola body motor.)
    dalam memasang stiker yang baik potong sesuai pola untuk memudahkan dalam memposisikan
  2. Bersihkan bagian permukaan body motor anda dan pastikan bersih dari kotoran atau debu.
  3. Selanjutnya buat lipatan pada bagian tengah sebagai garis awal sebelum mulai meratakan, bila perlu buat saja sobekan kecil kurang lebih 2,5 cm pada bagian tengah untuk merekatkan stiker. Tujuannya supaya ketika kita meratakan stiker pada bagian samping kiri, kanan, atas atau bawah posisi tidak bergeser.
  4. Lalu posisikan stiker seperti pola body terlebih dahulu. Tarik stiker pada ke-2 ujung yang sudah diberi tanda merah kemudian tekan dengan posisi garis lurus sesuai body. Dilanjutkan untuk merapikan bagian atas terlebih dahulu kemudian bagian bawah dengan tetap memperhatikan pola yang sudah dibuat.
    memasang stiker buat lipatan secara vertikal
  5. Lihat gambar diatas dan buat lipatan pada bagian 1 (Titik No.1) terlebih dahulu secara vertikal tekan bagian ujung pada titik merah atas dan bawah lalu ratakan.
  6. Terlebih dahulu kerjakan pola pada bagian bawah kemudian diteruskan keatas,sedikit catatan untuk memulai pada bagian yang diberi tanda merah terlebih dahulu kemudian diratakan ke samping kanan dan kiri secara perlahan.
Sampai disini postingan saya dengan judul cara memasang stiker pada motor sendiri yang baik, besok saya akan kembali dengan berbagai informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.

Archive