Cara Setting Motor Injeksi Dengan Laptop

cara setting motor injeksi dengan menggunakan laptop
Cara setting motor injeksi dengan laptop - Selamat pagi sahabat otomotif semua, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda informasi mengenai cara setting motor injeksi menggunakan laptop setelah sebelumnya yaitu cara mencuci motor injeksi yang baik dan benar yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Pada era teknologi motor injeksi sekarang, banyak bengkel umum yang sadar untuk segera mempelajari sistem pengkabutan bahan bakar elektronik ini. Salah satunya yaitu dengan diagnostic tool, semua kinerja kompenen dalam injeksi motor bisa dilihat dengan mudah. Sayangnya ATPM, baik Honda, Yamaha dan merk lainnya tidak menjual bebas perangkat ini dan dikhususkan hanya untuk bengkel resmi. Mendeteksi kerusakan atau setting motor injeksi bisa menggunakan Diagnostic Tool. Berikut ini sudah saya siapkan beberapa model diagnostic tool sesuai merk motor.

Cara Setting Motor Injeksi Dengan Laptop

setting injeksi motor honda dengan HiDS
Cara menggunakan HiDS (Honda Injection Diagnostic Tool) yaitu dengan menyambungkan alat ini pada sistem injeksi dari Electronic Control Unit (ECU)  semua kerusakan serta  kinerja semua sensor sudah langsung terdeteksi. Sebenarnya alat satu ini mirip HDS (Honda Diagnostic System) dari Thailand yang khusus buat motor honda supra X125 injeksi, tetapi HiDS buatan indonesia bisa digunakan ke semua jenis motor honda injeksi.

setting motor injeksi yamaha dengan YDT
YDT (Yamaha Diagnistic Tool) ini harus di-instal dengan menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi minimal processor 1 GHz 32 bit, RAM 512 MB, minimal kapasitas hardisk 40 GB dan menggunakan operation system Windows XP atau Vista. Setelah CD di-install lalu colok soket yang sesuai, terus anda bisa mengetahui kalau alat ini memiliki 8 fungsi utama yaitu untuk mengetahui malfunction, diagnosis, inspection, CO, monitoring, logging, log viewer dan juga re-programing ECU.

setting motor injeksi kawasaki dengan KDS
Perangkat KDS (Kawasaki) dalam bentuk software harus di-install lewat laptop atau PC. Untuk menghubungkan dengan motor injeksi, ada disitu konektor berupa adaptor interface. Alat ini dapat digunakan untuk membaca kerusakan pada sepeda motor Kawasaki injeksi, seperti ER-6n, Ninja 650, ZX-6R D-Tracker 250 dan KLX 250. Okey, sampai disini perjumpaan kita dan terima kasih sudah membaca cara setting motor injeksi dengan menggunakan laptop.

Archive