Cara Membuat Desain Stiker Motor Sendiri

Cara Membuat Desain Stiker Motor Sendiri

membuat stiker motor, mobil, untuk tembok atau wallpaper sendiri
Cara membuat stiker motor merupakan judul postingan yang saya ambil kali ini, setelah sebelumnya yaitu cara memasang stiker pada motor sendiri yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Sekarang ini stiker memang banyak sekali macamnya mulai dari stiker motor, stiker mobil, stiker untuk tembok atau wallpaper, sampai stiker kecil dengan gambar unyu yang banyak kita temukan dilingkungan sekitar.

Cara membuat stiker sebenarnya sangat mudah, karena kita hanya menggunakan komputer, printer, kertas stiker, kertas laminasi (transparan), penggaris, guntinig, dan terakhir cutter. Setelah semua bahan-bahan sudah tersedia, maka sekarang kita lanjut pada proses pembuatan stiker.
  1. Pilih foto yang yang anda inginkan. Bisa foto band favorit, quotes yang bagus, alias tokoh kartun yang tak biasa dijadikan stiker. Foto bisa dari internet maupun hasil anda sendiri. Tidak hanya itu, nama anda yang di buat di komputer dengan tipe huruf serta warna tertentu juga bisa dijadikan stiker loh.
  2. Apabila foto anda merupakan hasil foto sendiri jadi anda butuh melakukan scanning supaya foto bisa terbaca di computer. Seusai foto telah dipilih buat editing sedikit (bisa dari sisi cahaya, warna, alias tekstur gambar) supaya foto mempunyai nilai yang baik. Editing bisa dilakukan di aplikasi apapun yang anda kuasai.
  3. Printlah foto anda di atas kertas stiker yang tadi telah disiapkan. Pastikan tinta pada printer anda keren supaya menghasilkan warna pada kertas juga bagus. Seusai itu tunggu sampai tinta kering sebab kertas stiker itu licin sebaiknya anda tak menyentuh tahap tinta yang telah tercetak supaya tinta tak tersebar.
  4. Tempekan kertas laminasi di atas kertas stiker yang telah kering tintanya. Perbuat dengan hati-hati serta perlahan-lahan supaya tak ada gelembung udara yang tertahan. Geser dengan penggaris bisa membatu anda untuk menempelkan kertas laminasi ini.
  5. Seusai menempel dengan rapih, gosok semua permukaan dengan kain halus dengan cara perlahan. Jadi jadilah stiker buatan anda sendiri.
Sampai disini pasti anda sudah mengerti bukan cara membuat desain stiker motor sendiri ?, semoga hasilnya bagus yah sahabat otomotif semua dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Archive