Cara Merawat Vespa Tua

Cara Merawat Vespa Tua

cara merawat body, karburator, busi vespa
Selamat pagi gan, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda cara perawatan vespa px dan excel agar motor tua ini awet. Bukan hanya mesin yang harus diberi perawatan, namun bagian penting lain seperti body, karburator, dan busi juga harus dirawat dengan benar.

Cara merawat body vespa

cara merawat body vespa
Dengan merawat body vespa seperti menjaga body dengan desain bulat, antik dan berkarakter ini dapat menjadikan vespa anda awet, bagus, dan tidak karatan. Sebelumnya anda pasti sudah tau bukan bahwa hampir semua body vespa terdiri dari besi, oleh karena itu menjaga kebersihan motor vespa dengan rutin sangat diperlukan, apalagi jika musim hujan atau melewati jalan berlumpur.

Cara merawat karburator vespa

cara merawat karburator vespa
Agar motor vespa tetap prima, lakukan perawatan khusus di komponen karburator, persneling, dan busi. Untuk membersihkan karburator, bersihkan sepuyer kecil dan besarnya dengan kompresor jika terdapat kotoran karena dapat menyumbat dan setting ulang lubang anginnya dengan menyalakan motor. Pada persneling, lakukan perawatan agar tidak kendor dan berikan pelumas jika diperlukan.

Cara merawat busi vespa

cara merawat busi vespa
Untuk masalah busi, terdapat 2 tipe yang dapat anda lakukan agar busi lebih tahan lama. Pertama, gunakan busi asli dan bahan bakar dengan bensin beroktan tinggi. Kedua, jangan lupa untuk merawat aki (accu) supaya tidak konslet yang dapat mengakibatkan masalah pada busi anda.

Itu beberapa tips sederhana dari saya dalam cara merawat vespa tua yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Sampai disini postingan ini dan besok saya akan kembali lagi berbagi informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda.

Archive