Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang Dengan Dioda

Cara Membuat Lampu Motor Menjadi Lebih Terang Menggunakan Dioda

cara membuat lampu motor menjadi lebih terang dengan dioda
Cara membuat lampu motor lebih terang dengan dioda - Selamat malam sahabat otomotif, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda cara mudah membuat lampu motor lebih terang, setelah seblumnya yaitu cara melepas stiker dengan mudah yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua.

Banyak cara sederhana agar lampu motor lebih terang seperti dengan menggunakan resistor, relay, dan dioda. Kenapa saya berbagi yang menggunakan dioda ?, karena lebih banyak orang menggunakan dioda daripada resistor dan relay. Okey untuk mempersingkat waktu langsung saja disimak berikut cara membuat cahaya lampu motor lebih terang dengan dioda dibawah ini.

Cara membuat cahaya lampu motor lebih terang dengan dioda

Disini kita hanya memerlukan tiga dioda 6 ampere, dan satu dioda 1 ampere. Cara kerjanya tiga dioda 6 ampere tadi dijadikan rangkaian paralel dan disambungkan kutub positifnya ke dalam kontak dan kutub negatifnya ke dalam fiting lampu. Kabel minus yang berada di fiting lampu, harus diputus terlebih dahulu dan diganti kabel yang ada dari rangkaian dioda tadi. “Karena, fungsi dari dioda pada lampu ini adalah menyimpan arus listrik lalu melepaskannya sehingga lampu bisa nyala lebih terang.

Sementara, dioda yang 1 ampere tadi, pada kutub positifnya disambungkan ke bagian fiting lampu jauh. “Yang satu ampere ini, fungsinya agar sensor lampu jauh yang ada di motor itu bisa mati. Jadi, kita bisa ubah-ubah mau pake lampu jauh apa lampu deket. Kemudian, pada bagian kutub lainnya disambungkan dengan saklar eksternal yang bakal kita pasang. Jadi, kita bisa mengatur kapan mau pake boosternya.”
Booster lampu ini dapat diaplikasiakan pada semua jenis motor yang menggunakan sistem AC
Mudah bukan, biasanya tarif pemasangan booster diatas 75ribu, sampai disini postingan dari saya dan terima kasih sudah membaca cara membuat lampu motor lebih terang dengan dioda.

Archive